Kota Tua Jadi Tuan Rumah Asian Major Forum

Posted: 26 Maret 2009 in KRONIK BUDAYA, Tempo doeloe
Tag:,

Kawasan Kota Tua Jakarta di  Jakarta Barat akan menjadi tempat pertemuan Asian Major Forum atau Forum Walikota se-Asia. Pertemuan itu akan dilaksanakan pada Desember 2008.

Ditunjuknya kawasan Kota Tua Jakarta setelah digelarnya pertemuan di Teheran, Iran, pekan lalu. Kawasan Kota Tua berada di sekitar Musium Fatahillah.

Walikota Jakarta Barat Djoko Ramadhan menilai, dipilihnya kawasan Kota Tua sebagai tuan rumah adalah keputusan yang tepat. Sebab, kawasan kota tua memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai tempat wisata bertaraf internasional.  “Kota Tua Jakarta tidak kalah dengan kota lain di dunia, seperti Istambul di Turki, maupun Teheran di Iran,” katanya.

Pertemuan Asian Major Forum tersebut dihadiri walikota dari 87 negara dengan agenda berbagai permasalahan perkotaan di Asia seperti masalah transportasi, budaya, wisata, hingga ekonomi. Pemprov DKI Jakarta akan mempercepat pembangunan infrastruktur kawasan bersejarah itu, dan ditargetkan rampung Desember 2009.

Pemerintah Kota Jakarta Barat  akan membantu dalam memperbaiki infrastruktur di kawasan Kota Tua misalnya pembenahan parkir, lalu lintas, hingga pedestrian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s