BUKU TAMU

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wa barakatuuh,

Selamat datang di ‘INDOCULTURE ONLINE‘  yang mengupas dan mendokumentasikan artikel budaya nusantara secara sederhana yang diambil dari hasil tulisan dan koleksi artikel pribadi dan artikel yang diambil dari web terpercaya dengan tujuan untuk menyimpan sebagai dokumen blog yang suatu waktu berguna bagi penelusuran budaya, prilaku dan pola hidup  masyarakat Indonesia dan sebagai pembanding juga mengupas tentang budaya dunia yang bisa dijadikan sebagai pengontrol terpeliharanya budaya kita.

Jangan sampai kita seolah kebakaran jenggot saat budaya kita diambil alih dan di claim sebagai budaya orang lain sebagaimana yang dialkukan tetangga serumpun kita, dan tidak sepenuhnya mereka salah, karena kitapun membiarkan tidak dipelihara sebagai salah satu warisan tak terhingga sebagai khasanah budaya yang sangat kaya dan bahkan terkaya di dunia, bahkan mereka mengagumi dan ingin mempelajarinya dan mengembangkan secara ilmiah dalam sebuah penelitian budaya.

Penulis hanya menukil, menyunting  dan juga menata setiap tulisan dan semua artikel yang tidak sempat dicantumkan nama alamat web anda, mohon dimaafkan. Semua artikel ini milik bersama silahkan anda menyebarkan dan mengutip secara bebas tanpa harus mencantumkan alamat blog ini, tapi kalau anda berkenan sampaikan blog budaya  ini dan link-an sebagai referensi di https://indoculture.wordpress.com.

Semoga bermanfaat bagi semua, tak lupa sampaikan sapa,  kritikan dan kiriman artikel, dokumen, naskah kuno dan penemuan berharga yang berhubungan dengan suku Anda dan budaya nusantara dan sampaikan semuanya  melalui : elqorni@yahoo.co.id.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Penyunting,

Ahmad El-Qorni


Silahkan tulis nama dan komentar anda di kolom komentar di bawah ini:

Komentar
  1. irham berkata:

    ya…saya sangat senang dengan kebudayaan indonesia. dan blog ini mempermudah tugas saya

    Suka

  2. Ahmad Kurnia berkata:

    terimakasih atas kunjungannya semoga anda tetap mencintai budaya indonesia.

    Suka

  3. Dhiratara Widhya P berkata:

    Salam kenal buat Mas Ahmad Kurnia…

    Nama saya Dhira. Sekarang saya hendak menulis sebuah buku bertema tentang orang Batak. Secara spesifik buku ini akan bercerita tentang mengapa orang Batak banyak melakoni pekerjaan-pekerjaan tertentu, seperti pengacara, orang Batak suaranya merdu dan pandai bernyanyi, kalo di Jakarta orang Batak jadi sopir metromini, dsb.

    Berhubung saya bukan orang Batak, saya mohon bantuan kepada Mas Ahmad untuk memberikan input kepada saya, seikhlasnya. Apabila berkenan, Mas Ahmad dapat mengirimkannya ke e-mail saya di writedhira@yahoo.com atau dhiratara.widhya@gmail.com

    Terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya. Tuhan memberkati….

    Disukai oleh 1 orang

  4. subpokbhsjepang berkata:

    tarimo kasih banyak meski ambo urang padang tapi saketek tahu tentang minangkabau tapi disiko ambo bisa banyak tahu………….

    Disukai oleh 1 orang

  5. Hendra berkata:

    Salam kenal buat mas Ahmad.

    Nama saya Hendra. saya pengen tahu tentang sejarah dan kebudayaan Batak yang ada di tapanuli selatan tepatnya di padang lawas utara.

    Karena saya ini kelahiran tionghoa-Indonesia maka saya kurang mengerti tentang kebudayaan orang Batak, meskipun saya tinggal di medan. saya mau minta bantuan mas Ahmad untuk memberikan informasi-informasi, apabila Mas Ahmad berkenan bagaimanakah cara saya untuk bisa menghubungi mas Ahmad ini.

    Hendra.
    email : henzky.fu@gmail.com
    henzky_fu@yahoo.co.id

    Disukai oleh 1 orang

  6. ivoy fagea berkata:

    senang banget dapat info budaya dari anda. memudahlkan saya untuk berbagai tugas saya. trims ya bravo

    Disukai oleh 1 orang

  7. Sam Jeef berkata:

    Sampurasun kang ahmad, sakedik masukan, cobi di tampilkeun macem-macem iket sirah sareng carana nu ay di tatar sunda.. Haturnuhun

    Suka

  8. Forces IPB berkata:

    Salam silaturahmi senang berkunjung ke blog anda.perkenalkan… kami adalah Forces IPB . kami merupakan lembaga keilmiahan mahasiswa IPB. berkunjung ke web kami di http://forces.lk.ipb.ac.id … salam keakraban dari kami calon/ilmuan muda Indonesia…1

    Suka

  9. Smart Berutu berkata:

    Salam kenal buat pak adminnya blog ini….
    saya sangat senang mengunjungi blog Bapak karena di dalamnya termuat artikel2 tentang budaya Indonesia. Dari blog bapak saya dapat mengetahui banyak tentang budaya indonesia. Cuma budaya dari Suku Pakpak sepertinya belum ada. Saya berharap suatu saat nanti akan ada artikel tersendiri tentang budaya suku Pakpak yang ada di Sumatera Utara tepatnya di Kab. Pakpak Bharat.
    Salam.

    Suka

  10. Ahmad Elqorni berkata:

    terimakasih atas kunjungannya, salam kenal juga semoga bermanffaat..

    Suka

  11. faridahanura berkata:

    Assalamu’alaikum
    Bade absen heula Mang, wilujeng tepang, abdi bloger anyar.

    Suka

  12. Ahmad Elqorni berkata:

    mangga atuh, ceu…sok sami-sami hatur nuhun tos tiasa rurumpaheun ka bumi probados…

    Suka

  13. lukman alu berkata:

    mantap kanghaji… info-infonya
    mohon ijin akan saya ekspose untuk materi di Madrasah Alam Burangrang, Situ Lembang Bandung

    Suka

  14. Nuhun pisan masukan nya. .insya Allah..

    Suka

  15. Salam silaturahim kembali terimakasih atas kunjungannya..

    Suka

  16. Mangga atuh Yi Hatur nuhun tos ngarorisan blog pribados…

    Suka

  17. emod berkata:

    makasih agan agan…. salam kenal..

    Suka

Tinggalkan komentar